Halo Wajah Ayu !!! Selamat datang di blog solusi sehat badan, blog khusus berbagi tips kesehatan dan perawatan kecantikan

Tips Alami Merawat Kuku agar Tampak Mengkilap

Bagi seorang wanita yang perduli akan penampilan, memiliki kuku cantik dan mengkilap adalah bagian dari keharusan. Cara yang dilakukan juga bisa beragam, mulai dari perawatan ke salon atau bisa juga memanfaatkan bahan alami. Untuk itu, kami akan berbagi Tips Alami Merawat Kuku agar Tampak Mengkilap dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang bisa Anda temukan dengan mudah.

cara-alami-mengkilapkan-kuku_23654

  • Lemon, Kandungan vitamin C pada lemon akan mengkilapkan kuku tangan maupun kaki. Caranya sangat mudah yaitu iris lemon dan digosokkan pada permukaan kuku Anda. Anda akan langsung melihat hasilnya bahwa kuku Anda akan tampak lebih bersih dan mengkilap. Selain itu, lemon juga dapat membersihkan sisa cat kuku yang masih menempel.
  • Semangka, Kulit semangka bagian putih ternyata juga mampu membersihkan kuku. Caranya dengan menggosokkan pada permukaan kuku, tunggu hingga mengering. Setelah itu, cuci menggunakan air dan keringkan. Kuku Anda akan tampak bersih serta mengkilap.
  • Belimbing Wuluh, Buah yang terkenal dengan rasa asam/kecut ini juga mampu membersihkan kuku dan menjadikannya mengkilap. Caranya juga sama dengan lemon ataupun semangka yaitu dengan menggosokkan belimbing wuluh pada kuku dan. Setelah itu, Anda akan melihat kuku Anda menjadi bersih dan mengkilap tentunya.Lakukan secara rutin agar kuku Anda bisa mengkilap secara maksimal.
  • Bawang Putih, Selain sebagai obat, bawang putih juga dapat membersihkan kuku agar lebih mengkilap. Caranya yaitu dengan menggosokkan bawang putih ke permukaan kuku. Lakukan secara berulang-ulang agar kuku bisa bersih secara maksimal dan juga mengkilap.

Bahan lain yang dapat membuat kuku lebih mengkilap

  • Baking Powder, Ternyata baking powder juga bisa membersihkan kuku dan menjadikannya mengkilap. Caranya yaitu campurkan baking powder ke dalam air hangat, rendam kuku kurang lebih 5-10 menit dalam larutan tersebut. Setelah direndam kemudian bilas menggunakan air bersih. Untuk memperoleh hasil yang maksimal, lakukan sebanyak satu minggu sekali. Selain itu, larutan ini juga mampu menjadikan kuku lebih putih secara alami.
Itulah informasi mengenai tips alami merawat kuku agar tampak mengkilap yang bisa dijadikan sebagai referensi untuk Anda yang sangat memperhatikan kebersihan dan keindahan kuku.