Halo Wajah Ayu !!! Selamat datang di blog solusi sehat badan, blog khusus berbagi tips kesehatan dan perawatan kecantikan

5 Cara Menghaluskan Kulit Wajah Yang Terbukti Ampuh

Siapa sih yang tidak ingin memiliki kulit yang halus dan lembut? Banyak cara menghaluskan kulit wajah yang bisa dilakukan apalagi sekarang sudah menjamur berbagai klinik perawatan kulit. Namun Anda juga perlu berhati-hati karena tidak semua klinik kecantikan memiliki ijin praktek resmi dari pemerintah.

Waspada dan mencari tahu klinik perawatan yang akan dikunjungi merupakan hal wajib karena banyak kasus yang setelah melakukan treatment yang dianjurkan justru merusak kulit wajah. Hal yang baik dalam perawatan dan aman bagi kulit wajah sebenarnya dengan menggunakan perawatan berbahan herbal, karena bebas dari bahan-bahan kimia. Selain itu bahan untuk menghaluskan kulit wajah juga tidaklah sulit didapatkan.

Nah, bagi Anda yang ingin memiliki kulit yang halus dan lembut. Berikut 5 ramuan yang bisa Anda coba lakukan dirumah.

#1 Buah Alpukat dan Yogurt

Buah alpukat dikenal sebagai pelembab kulit yang terbukti ampuh, sedangkan yogurt berguna sebagai pengelupas kulit mati. Kedua bahan tersebut memiliki kandungan vitamin E yang berguna bagi kesehatan kulit.

Gunakanlah kedua bahan tersebut untuk menghaluskan kulit wajah. Caranya: campurkan alpukat dan yogurt (@satu sendok makan). Oleskan campuran tersebut pada kulit wajah dan leher (diamkan kurang lebih selama 20 menit), setelah itu bilas dengan air hangat.

#2 Pisang dan susu

Selain dapat membuat kulit menjadi lembut, Pisang dan Susu juga berfungsi untuk merilekskan kulit serta menyehatkan dari dalam. Cara penggunaannya adalah haluskan beberapa potong pisang, kemudian campurkan dua sendok teh susu. Oleskan pada area wajah serta leher, diamkan beberapa menit kemudian bilas dengan air bersih.

#3 Pisang, Yogurt, dan Madu

Campuran dari ketiga bahan ini sangat baik untuk menjaga kulit agar tetap lembut. Tumbuk seperempat pisang, dan tambahkan satu sendok teh yogurt dan madu. Terapkan pada wajah dan bilas dengan air hangat.

Baca juga: Manfaat Masker Jagung Bagi Kulit Wajah

#4 Madu dan Air Mawar

Mengkonsumsi madu memang sangat baik bagi kesehatan tubuh, selain itu madu juga dapat digunakan untuk perawatan kulit wajah agar menjadi halus. Caranya adalah dengan mencampurkan madu dan air mawar, masing-masing satu sendok teh. Oleskan secara merata campuran madu dan air mawar ini pada wajah dan kulit leher, diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

#5 Pepaya

Buah papaya selain enak untuk dikonsumsi ternyata juga ampuh untuk menghaluskan kulit wajah. Kandungan vitamin A,C, serta beta-caotene dan fitronutrisi lain dalam buah papaya dapat membantu untuk menangkas radikal bebas yang dapat merusak kulit. Selain itu, buah papaya juga memiliki manfaat untuk memperlambat proses penuaan.

Baca juga: 3 Cara Aman Memutihkan Kulit Leher

Cara menghaluskan kulit wajah menggunakan buah papaya cukup simple, yaitu dengan menghaluskannya sepotong papaya kemudian oleskan pada bagian wajah dan leher. Diamkan selama 20 menit dan bilas menggunakan air hangat.