Halo Wajah Ayu !!! Selamat datang di blog solusi sehat badan, blog khusus berbagi tips kesehatan dan perawatan kecantikan

2 Cara Memutihkan Gigi Berbahan Alami Yang Terbukti Ampuh


Siapa sih tidak ingin mempunyai gigi yang putih? Pasti semua ingin mempunyai gigi yang sehat dan sekaligus putih bersih. Akan tetapi pada dasarnya gigi manusia secara alami memang berwarna kekuningan, makanya banyak manusia yang melakukan perawatan gigi agar tampilan menjadi lebih putih.

Banyak cara untuk memutihkan gigi yang bisa Anda lakukan diantaranya adalah dengan cara bleaching. Namun kali ini solusisehatbadan.blogspot.com akan memberikan solusi perawatan gigi dengan bahan alami yang tentunya lebih murah dalam hal biaya dan bisa dilakukan dirumah. Berikut 2 cara memutihkan gigi secara alami:

1. Memutihkan gigi menggunakan arang



Cara ini memang terbilang unik, namun sebenarnya cara membuat gigi putih dengan arang sudah dilakukan oleh orang-orang zaman dulu dan terbukti efektif.

Menurut penelitian, arang aktif mampu mengikat senyawa-senyawa yang menjadi noda pada gigi. Penggunaan arang aktif yang dilakukan secara rutin membuat gigi akan lebih putih. Selai itu Anda juga tidak perlu mengeluarkan biaya yang tinggi, karena arang sangat mudah kita temukan. Arang juga aman untuk digunakan karena tidak akan merusak lapisan enamel gigi.
Bahan dan cara menggunakannya
  • Sikat gigi
  • Air
  • Arang aktif

Caranya:
Basahi sikat gigi menggunakan air dan bubuhkan arang diatasnya, kemudian sikat gigi Anda dengan arang tersebut. Diamkan beberapa saat, lalu kumur dengan air bersih untuk membersihkan arang yang menempel pada gigi.

Perlu diperhatikan, agar hasil optimal lakukan secara rutin tiap hari dan juga kurangi minuman kopi.

2. Memutihkan gigi dengan Sari Cuka Apel



Sari cuka apel (Apple Cider Vinegar) juga dapat Anda gunakan untuk memutihkan gigi. Sari cuka apel selain dapat memutihkan gigi juga mampu mencegah bakteri pada mulut. Cara menggunakannya adalah sebagai berikut:
  • Campurkan sari cuka apel dengan air (1 cangkir air + ½ sendok teh sari cuka apel)
  • Gunakan air campuran tersebut untuk berkumur (1-2 menit setiap hari)
  • Setelah berkumur sikatlah gigi Anda seperti biasa.
Baca juga: 5 Cara Menghaluskan Kulit Wajah

Itulah 2 cara memutihkan gigi berbahan alami yang dapat Anda lakukan setiap hari dirumah. Selamat mencoba ya