Halo Wajah Ayu !!! Selamat datang di blog solusi sehat badan, blog khusus berbagi tips kesehatan dan perawatan kecantikan

Penyebab Perut Buncit Pada Wanita dan Cara Mencegahnya

Wajah Ayu. Penyebab perut buncit pada wanita biasanya disebabkan karena adanya lemak visceral yang berada pada organ torso dan internal. Sehingga apabila wanita memiliki lemak visceral ini terlalu berlebihan dalam tubuhnya maka akan dapat menyebabkan perut menjadi buncit.

Perut yang berlemak biasanya disebabkan karena perubahan hormone dan kelebihan kalori. Maka dari itu mulailah menjalani gaya hidup dengan sehat dan perbanyaklah mengkonsumsi makanan sehat serta berolahraga secara rutin.

Kebanyakan orang beranggapan bawa, orang yang mempunyai perut buncit biasanya mengalami obesitas. Dan hal itu tentu saja tidak benar. Dikarenakan lemak visceral yang tidak baik akan menyerang siapa saja yang memiliki tubuh gendut maupun langsing. Untuk memastikan jumlah lemak yang ada dalam perut yaitu dengan membagi titik ukuran paling penting pada pinggang dengan ukuran paling besar pinggul.Untuk mengetahui hal ini sebaiknya anda konsultasi langsung pada ahli ataupundokter gizi.

Badan manusia biasanya terdapat lemak subkutan (lemak di bawah jaringan epidermis) yang terlihat pada bokong, tangan dan juga pada bagian perut. Akan tetapi lemak visceral atau lemak perut akan lebih berbahaya untuk badan kita. Karena jika tidak dihilangkan akan bisa mengakibatkan penyakit diabetes, kanker, serta kordiovaskular. Sedangkan lemak subkutan hanya akan menyebabkan badan tampak menggelambir yang dapat dihilangkan dengan kegiatan fisik seperti berolahraga.

Cara mencegah penyebab perut buncit pada wanita 

Pencegahan perut buncit pada wanita bisa dilakukan dengan menjaga pola makan sehat, banyak minum air putih untuk mengeluarkan garam dari tubuh dan mengurangi stress dengan meditasi.

Konsumsilah makanan sheet seperti, beras merah, oats roti gandum, sayuran, buah, kacang-kacangan, ikan dan sebagainya. Jauhi makanan gorengan seperti visceral yang bersalut gula, dan makanan yang banyak mengandung gula. Operasi sedot lemak atau liposuction sangat tidak efektif untuk mengurangi penyebab perut buncit pada wanita. Akan tetapi hanya akan menghilangkan lemak subkutan saja. Dan yang pasti bedah plastik ini sangat berbahaya bagi organ tubuh terutama organ internal.

Artikel terkait lainnya:
- Cara mengecilkan perut buncit hanya dalam seminggu

Itulah tadi penyebab perut buncit pada wanita dan cara mencegah atau mengatasinya, semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk mengatasi dan mencegah masalah perut buncit anda ya.